Home » , , , » Google

Google

About Google - Sejarah tentang google.com.
 Google berawal dari proyek penelitian dua mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin pada awal 1996 yang mengembangkan teori bahwa mesin pencari yang berdasar pada analisa matematika hubungan antara situs-situs web akan memberikan hasil yang lebih baik daripada dengan menggunakan teknik-teknik pencarian dasar yang digunakan pada saat itu. Sistem ini pada awalnya dinamakan BackRub karena menggunakan backlink untuk memperkirakan seberapa penting sebuah situs.

 Google adalah mesin pencari di Internet yang berbasis di Amerika Serikat. Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di web dan menerima sekurangnya 200 juta permintaan pencarian setiap hari melalui situsnya dan situs-situs web kliennya seperti American Online (AOL). Kantor pusat Google berada (di “Googleplex”) di Mountain View, California.

Secara resmi,perusahaan Google Inc. (NASDAQ: GOOG)di dirikan pada 7 September 1998 di ruang garasi rumah teman dari dua orang tersebut di Menlo Park, California. Pada Februari 1999, perusahaan tersebut pindah ke kantor di 165 University Ave., Palo Alto, California sebelum akhirnya pindah ke “Googleplex” pada akhir tahun tersebut.

 Kata Google berasal dari kata Googlo. Kata itu diciptakan oleh Milton Sirotta, Ponakan Edward Kasner seorang ahli Matematika dari AS. Sirotta membuat istilah Googlo untuk menyebutkan angka 1 (satu) yang diikuti 100 angka 0 (nol), Oleh karena itu penggunaan kata Google merupakan Refleksi dari kata Googlo.

Kutipan google
" Sejak awal, kami telah berfokus pada penyediaan pengalaman pengguna yang terbaik mungkin. Apakah kita sedang merancang sebuah browser internet baru atau baru tweak untuk tampilan homepage, kita berhati-hati untuk memastikan bahwa mereka pada akhirnya akan melayani Anda, bukan tujuan internal kita sendiri.Misi Google adalah untuk mengorganisir informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna"

 Google menjadi populer di antara pengguna Internet karena desainnya yang sederhana serta hasil pencariannya yang relevan. Iklan dijual berdasarkan kata kunci (keyword) sehingga mereka menjadi lebih relevan bagi para pengguna, dan iklan-iklan tersebut diharuskan menggunkan teks saja agar desain halaman tetap rapi dan loading halaman tetap cepat. Konsep penjualan iklan berdasarkan kata kunci diawali oleh Overture yang dulunya bernama GoTo.com. Pada saat kebanyakan perusahaan lainnya bangkrut, Google semakin memperkuat pengaruhnya dan mendapatkan penghasilan.

Saat ini google telah menjadi sebuah perusahaan nomer 1 dengan mesin pencarinya yang terpopuler.

Thanks for reading Google

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.Dan mohon maaf,komentar berisi link aktif tidak saya tampilkan.Terima Kasih