Home » , , , » pengertian google panda dan google penguin

pengertian google panda dan google penguin

Artikel seo Kumpulan cara Cara9 Blog's - pengertian google panda dan google penguin
Google adalah mesin pencari terpopuler no 1 sekarang ini.Dalam beberapa tahun belakangan,"mbah google" berhasil menguasai 60 % lebih atas saham dunia maya (internet).Tahap demi tahap,google semakin meningkatkan kemampuan pencarianya.Beberapa langkah yang di lakukan google adalah melakukan update algoritma demi meningkatkan kualitas serp dan menghindari konten spam dan sebagainya.

                    "serp : search engine result page"

Berkaitan dengan judul artikel "pengertian google panda dan google penguin".Setelah sebelumnya google melakukan update algoritma pencarian yang di kenal " Google Caffein ",selanjutnya google kembali melancarkan update algoritma baru yang akan kita bahas nanti yaitu " Google panda ".Dan akan kita bahas juga tentang Google penguin,salah satu algoritma yang yang di update oleh GOOGLE baru-baru ini.


Pengertian Google Panda dan Google Penguin

 

  • PENJELASAN TENTANG GOOGLE PANDA
Gogle panda adalah algoritma baru pencarian yang digunakan search engine Google untuk lebih meningkatkan hasil pencarian melalui search engine google yang biasa di gunakan.Google panda di update pada akhir tahun 2010 atau awal tahun 2011.Berdasarkan info yang saya dapat bahwa Google Panda hadir dengan tujuan untuk search engine penghargaan peringkat tertinggi terhadap situs website atau blog yang memiliki konten berkualitas tinggi dan kredibilitas tinggi. 
Sebaliknya untuk website atau blog yang rendah akan konten berkualitas dan kredibilitas tinggi yang hobinya hanya sekedar menjiplak/copy paste tanpa di dasari ilmu pengetahuan dan sumber terpercaya akan menurun pada search engine bahkan bisa sampai tidak terindeks oleh mesin pencari.
 "mungkin pembaca pernah mengalami artikel terlempar jauh dari posisi serp atas,bahkan sama sekali tidak di temukan dalam pencarian,itu adalah hasil/dampak dari google panda ini"


  •  DAN PENJELASAN MENGENAI GOOGLE PENGUIN
 Google Penguin adalah update algoritma google setelah Google panda sebelumnya. Diperkenalkan pada tanggal 24 April 2012.Dan langkah ini memang ditujukan untuk menghukum situs spam,copy paste,dan sebagainya untuk meningkatkan kualitas pencarianya.Berikut ungkapan "mbah google" yang sudah saya artikan dalam bahasa indonesia :
" Dalam beberapa hari ke depan, kami (Google) akan meluncurkan sebuah algoritma baru yang ditargetkan pada web spam. Perubahan ini akan menurunkan peringkat sebuah situs yang diindikasikan telah melanggar pedoman google. Kami selalu menargetkan web spam dalam rangking google dalam upaya mengurangi web spam dan menyajikan konten berkualitas tinggi. Meskipun kami tidak dapat membocorkan sinyal khusus karena kita tidak ingin memberi orang cara untuk mempermainkan hasil pencarian kami dan memperburuk pengalaman bagi pengguna, saran kami untuk webmaster adalah fokus pada menciptakan situs berkualitas tinggi yang menciptakan pengalaman pengguna yang baik dan menggunakan metode white hat SEO,bukannya terlibat dalam taktik webspam agresif."

Demikian penjelasan dari Cara9 Blog's mengenai  pengertian google panda dan google penguin,baca artikel selanjutnya mengenai google sandbox dan dance
Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung
Thanks for reading pengertian google panda dan google penguin

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

2 comments:

Berkomentarlah dengan bijak.Dan mohon maaf,komentar berisi link aktif tidak saya tampilkan.Terima Kasih