Home » » Cara Aman Berbelanja Online

Cara Aman Berbelanja Online

Cara Aman Berbelanja Online Belanja online, tips aman transaksi online akan menjadi ulasan kita malam ini. Seiring perkembangan jaman serta kemajuan ilmu dan teknologi yang semakin berkembang, khususnya dalam mode pemasaran barang atau transaksi jual beli lewat dunia maya faktor safety perlu untuk diperhatikan.

Kenapa sih orang mulai melirik model dan gaya transaksi lewat dunia maya ini, mungkin salah satu alasanya selain simple, tidak terbatas ruang dan waktu dan lebih membuat pekerjaan makin gampang, bayangkan saja anda tinggal SMS, Transfer uang dan barang yang anda beli akan segera datang. 

Berbelanja online memang memiliki banyak manfaat, akan tetapi dampak yang sering di khawatirkan adalah terjadinya penipuan. Yah,,dunia oneline atau transaksi tanpa tatap muka sangat rentan dengan modus penipuan, korbanya sudah banyak dan jangan sampai anda menjadi korban selanjutanya. Untuk mengatasi ini kami akan memberikan beberapa tips cara aman berbelanja online yang harus anda tahu.
 
Cara Aman Berbelanja Online
      1.   Berhati-hatilah memilih toko online
Toko oneline makin hari makin berkembang pesat, jangankan toko online yang masih baru toko online sekelas berniaga, kaskus juga masih rentan terjadi penipuan. Solusinya anda pilih toko online yang kredibiltasnya baik dan sellernya sudah terverifikasi dengan data-data yang lengkap serta riwayat transaksi yang sudah dilaukan oleh orang tersebut.


      2.  Jika jumlah transaksi anda banyak maka jangan langsung transfer
Ok, tidak apa-apa jika anda membeli brang dengan harga ratusan ribu kemudian melakukan transfer langsung.Tapi ingat jika barang yang anda beli bernilai juta-an bahkan puluhan juta ada baiknya anda COD atau ketemuan langsung. Selain untuk meminimalisir terjadinya penipuan anda bisa memeriksa langsung barang yang anda beli. 

     3.Browsing
Biasanya daftar nama dan rekening penipu dunia online akan di update di internet. Usahakan anda mengecek nama dan nomer rekening orang tempat anda belanja terlebih dahulu, siapa tau orang itu masuk dalam list daftar hitam penipuan dunia online. 

Inilah kiranya yang bisa saya bagikan malam ini kepada sahabat semua tentang Cara Aman Berbelanja Online, semoga bermanfaat.
Thanks for reading Cara Aman Berbelanja Online

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.Dan mohon maaf,komentar berisi link aktif tidak saya tampilkan.Terima Kasih