Home » » cerita rakyat pendek

cerita rakyat pendek

cerita rakyar pendek
cerita rakyat pendek - Selamat malam sahabat belajar cara cara9,untuk menghibur anda semua.Kali ini kita akan membagikan cerita rakyat.Jangan kemana-mana karena cerita ini cukup pendek dan tidak memerlukan waktu lama untuk membacanya.

Cerita pendek yang akan kita baca berjudul "tupai dan ikan gabus".Cerita rakyat ini berasal dari kalimantan barat - indonesia.

cerita rakyat pendek - tupai dan ikan gabus

pada zaman dahulu,di sebuah telaga yang terletak di kalimantan barat.Hidup sepasang sahabat yaitu tupai dan ikan gabus.Cerita persahabatan mereka cukup erat di kala itu.Hingga pada suatu hari ikan gabus menderita sakit.Sebagai sahabat tentunya tupai tidak sampai hati melihat karibnya sakit hingga tidak mau makan.

"tupai : wahai sahabatku,aku sungguh bersedih melihat engkau tidak mau makan.Lantas saat ini engkau ingin makan apa wahai sahabat?"
"ikan gabus : sebenarnya aku ingin makan hati ikan hyu sahabatku"

Mendengar jawaban ikan gabus,tupai cukup terkejut karena ikan hyu adalah hewan yang besar dan kuat.Tentunya dengan keadaan dirinya yang mungil,tupai tidak akan sanggup mengalahkan ikan hyu.Namun demi seorang sahabat,dengan rela si tupai akan pergi juga.

Beberapa saat kemudian tupai meninggalkan ikan gabus dan memanjat pohon kelapa.Tupai melubangi kelapa dan masuk ke dalamnya,lalu menjatuhkan kelapa ke laut.Hingga angin dan ombak membawanya ke tengah lautan.

Sesampainya di lautan,ikan hyu melahap kelapa yang berisi tupai di dalamnya.Dari dalam kelapa si tupai menggerogoti hati ikan hyu.Hingga ikan hyu mati dari dalam.Si tupai kembali pulang dengan membawa hati ikan hyu untuk sahabatnya.Tak lama setelah itu ikan gabus pun sembuh.

cerita rakyat pendek,ikan gabus dan tupai.Semoga cerita singkat ini cukup menghibur anda semua.

cara9 + cara memasang iklan di blog
cara9 + cara membuat bakso
cara9 + cerita pendek persahabatan
cara9 + download lagu noah tak lagi sama
cara9.blogspot.com

Thanks for reading cerita rakyat pendek

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

2 comments:

Berkomentarlah dengan bijak.Dan mohon maaf,komentar berisi link aktif tidak saya tampilkan.Terima Kasih